Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Kartanegara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kotim Pantau Kesiapan Pelabuhan Jelang Arus Mudik

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 Juni 2017 - 15:46 WIB

BORNEONEWS , Sampit - Kapolres Kotawaringin Timur (Kotim) AKBP Muchtar Supiandi Siregar memantau di Pelabuhan Sampit, guna memastikan kesiapan jelang arus mudik pada lebaran 2017 ini.

Dalam pantauan yang dilakukannya, Muchtar langsung menemui pihak Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Sampit, guna menanyakan kesiapan dalam hal pelayanan terhadap calon penumpang yang akan berangkat dari pelabuhan ini.

"Kami tidak mau ada hal-hal yang membahayakan atau membuat calon pemudik tidak nyaman. Sehingga kesiapan harus matang, dan arus mudik dapat berjalan lancar," ujar Muchtar, usai memantau di pelabuhan, Senin (5/6/2017).

Dalam obrolannya kepada KSOP, pihaknya akan membangun tenda untuk para calon penumpang berteduh. Baik itu di depan sebelum masuk ke terminal pelabuhan. Maupun di sekitar pelabuhan sebelum kenaikan ke atas kapal.

Tenda yang dibangunpun tidak seperti pada tahun-tahun sebelumnya. Karena mereka akan menggunakan tenda yang sering dipakai untuk acara resepsi pernikahan atau pemerintahan. Hal itu dilakukan agar memberikan kenyamanan kepada para penumpang.

"Nantinya akan dibangun tenda, dan tendanya sangat layaklah," kata Muchtar.

Selain itu, mereka juga meningkatkan pengamanan disekitar pelabuhan. Dimana nantinya akan ada di bangun pos pengaduan. Sehingga nantinya tempat tersebut bisa digunakan untuk tempat pengaduan oleh pihak pemudik kalau terjadi sesuatu dan lain hal.

"Kalau ada terjadi tindakan kriminal atau hal lainnya, maka langsung saja lapor ke pos tersebut," terang Muchtar. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru