Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Humbang Hasundutan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Berikut Jadwal Safari Ramadan Bupati Nadalsyah

  • Oleh Ramadani
  • 05 Juni 2017 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Seakan telah menjadi agenda tahunan, Bupati Barito Utara Nadalsyah menjadwalkan Safari Ramadan ke sembilan kecamatan selama bulan puasa 1438 Hijriah. Safari dimulai Senin (5/6/2017) dengan Teweh Baru menjadi kecamatan pertama yang disambangi.

Kabag Kesra dan Kemas Setda Barito Utara Dharma Rayadi mewakili Sekda Jainal Abidin mengatakan Safari Ramadan Bupati Nadalsyah dan rombongan dimulai di Masjid Ad Durunnash, Kelurahan Jingah, dengan penceramah Kepala Kantor Kementerian Agama Tuaini Ismail.

'Transportasi yang digunakan ke Kelurahan Jingan yaitu transportasi darat. Dan diikuti ketua dan wakil ketua DPRD, sekda, unsur FKPD, ketua Pengadilan Negeri, ketua Pengadilan Agama, staf ahli bupati, asisten sekda, dan kepala SKPD. Berkumpulnya rombongan di halaman kantor bupati,' kata Dharma Rayadi, Senin (5/6/2017).

Selanjutnya, pada Selasa (6/6/2017), Bupati dan rombongan akan mengadakan Safari Ramadan di Kecamatan Teweh Selatan, tepatnya di Masjid Al Istiqomah, Desa Bukit Sawit. 'Transportasi yang digunakan ke Desa Bukit Sawitini menggunakan mobil dinas operasional masing-masing SOPD. Dengan penceramah Ustadz H Saiful Rahman,' katanya.

Kemudian pada Kamis (8/6/2017), Safari Ramadan berlanjut ke Kecamatan Lahei di Masjid Nurul Iman, Desa Muara Bakah, dengan penceramah Ketua MUI Barito Utara Akhmad Gazali . Untuk perjalanan menggunakan transportasi air.

Berikutnya, pada Jumat (9/6/2017), Safari Ramadan digelar di Kecamatan Gunung Timang di Masjid Darul Hikmah, Desa Walur. Perjalanan menggunakan jalur darat.

Selanjutnya, pada Minggu (11/6/2017), Safari Ramadan dilaksanakan di Kecamatan Teweh Tengah di Masjid Baituttohar Wonorejo, Kelurahan Melayu, dengan penceramah Ustadz H Rusmadi Darsani--pengasuh Ponpes Yasin Muara Teweh.

Pada Senin (12/6/2017), safari dilanjutkan ke Kecamatan Lahei Barat, tepatnya di Masjid Bairurrahim, Desa Luwe Hilir. 'Penceramah Ustadz H Alhadi, ketua PC NU Barito Utara. Transportasi menggunakan speed boad.'

Lanjut pada Selasa (13/6/2017), Safari Ramadan digelar di Kecamatan Teweh Timur. Tepatnya di Masjid Baiturahman, Desa Mampuak I, dengan penceramah Ustadz Safrullah.

Sedangkan pada Rabu (14/6/2017), Safari Ramadan pusatkan di Kecamatan Montallat, tepatnya di Masjid An Nur Baru, Kelurahan Montallat II, dengan penceramah Ustadz Suparman, pengasuh Ponpes Yasin Muara Teweh.

'Tanggal 15 Juni 2017, yang merupakan Safari Ramadan terakhir Bupati Barito Utara dan rombongan, dilaksanakan di Desa Lampeong, Kecamatan Gunung Purei. Kegiatannya dilaksanakan di Masjid Istqmal dengan penceramah Ustadz Marjuan Ba'ah," tutur Dharma. (RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru