Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Mataram Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Produksi Buah di Kotim Belum Mampu Penuhi Kebutuhan Masyarakat

  • Oleh Noor Annisa
  • 05 Juni 2017 - 19:12 WIB

BORNEONEWS, Sampit ' Kepala Bidang Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian Kotim, Sepnita, mengatakan buah produksi petani lokal belum mampu memenuhi kebutuhan masyarakat.


Menurutnya, ada beberapa tempat penghasil buah di Kotim, seperti melon, nanas, semangka, jeruk dan buah naga. Tetapi untuk memenuhi kebutuhan lokal, Kotim masih mendatangkan dari luar daerah.

'Baamang, Bagendang, di Kota Besi juga ada, menyebar sampai di HM Arsyad km 17 ada petani buah,' kata Sepnita, Senin (5/6/2017).

Sepnita menjelaskan, terkait itu, masih diperlukan pembinaan terhadap petani buah agar meningkatkan produsi, sehingga kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi.

"Bentuk binaan kami, melalui petugas penyuluh lapangan yang berkomunikasi dengan petani, untuk menindaklanjuti info jika terjadi kendala di lapangan," kata dia.

Selain itu, pihaknya juga memiliki program guna memfasilitasi petani dengan membagikan bibit buah. "Rencana yang akan datang kita akan bagikan bibit buah jeruk dan jambu kristal,' pungkasnya. (NOOR ANNISA/B-11)

Berita Terbaru