Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Triyanto Minta Perusahan Akomodir Karyawannya yang Mudik Lebaran

  • Oleh Cecep Herdi
  • 05 Juni 2017 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Setuju dengan usulan Kepala KSOP Kumai Junaidi terkait akomodasi tiket bagi karyawan perusahaan, Ketua DPRD Kobar Triyanto mendorong perusahaan supaya mengakomodir karyawannya dalam mendapatkan tiket mudik lebaran. Jangan sampai, tiket yang dibeli karyawan perusahaan sawit ujung-ujungnya dari calo.

"Bagus saja usulan itu, tapi perusahaan harus tansparan juga menyampaikan berapa harga tiket yang dijual oleh penyedia jasa transportasi laut. Itu jika perusahaan tidak memiliki program mudik gratis bagi karyawannya. Sukur-sukur mereka punya program itu," kata Triyanto kepada Borneonews, Senin (5/6/2017).

Untuk angkutan ke pelabuhan, Triyanto meminta perusahaan juga mengakomodir hal itu. Pasalnya, mahalnya tiket biasanya include dengan ongkos transportasi ke pelabuhan jika para karyawan memberilnya dari agen atau sopir taksi.

"Kita tahu Kobar ini banyak karyawan perusahaan khususnya kelapa sawit yang mudik lebaran. Bahkan ada yang dari luar Kabupaten Kobar juga seperti Sukamara, Landau, sampai Kotim," kata dia.

Ia berharap mudik lebaran melalui pelabuhan Panglima Utar Kumai berjalan lancar, seluruh pemudik bisa terangkut semua hingga selamat sampai kampung halamannya. (CECEP HERDI/B-8

Berita Terbaru