Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bitung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dirjen Bina Pembangunan Desa Resmikan 5 Jembatan di Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 05 Juni 2017 - 18:26 WIB

BORNEONEWS - Nanga Bulik - Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Pembangunan Daerah, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, Diah Indrajati akhirnya hadir di kabupaten Lamandau untuk meresmikan lima jembatan di Bumi Bahaum Bakuba, Senin (5/6/2017).

"Saya mohon maaf karena pada saat syukuran pembangunan jembatan beberapa waktu lalu tidak bisa hadir. Sebenarnya saya sudah punya tiket, tetapi pesawatnya batal terbang. Bismilahirrahmahnirohin, hari ini saya meresmikan lima buah jembatan yang ada di kabupaten Lamandau," ungkapnya, dalam acara peresmian lima jembatan secara simbolis di Aula Bappeda Lamandau..

Ia mewakili pemerintah pusat mengucapkan selamat atas selesainya pembangunan lima jembatan ini. Ia berharap keberhasilan pembangunan ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara luas dan bisa meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat Lamandau.

Lima jembatan yang diresmikan antara lain Jembatan Parigi, Jembatan Fuyusan, Jembatan Batu Tambun, Jembatan Palikodan dan Jembatan Sekombulan.

Di tempat yang sama, Bupati Lamandau Marukan, mengatakan dengan konsidi geografis yang ada di Lamandau, pembangunan infrastruktur, khususnya jalan dan jembatan, membutuhkan anggaran yang tidak sedikit.

"Sehingga, pembangunan yang kita laksanakan-pun juga dengan cara bertahap. Di sisi lainnya juga, keuangan daerah kita masih sangat terbatas," jelasnya.

Hingga saat ini, kata dia, masih ada beberapa jembatan yang menjadi kebutuhan vital masyarakat Kabupaten Lamandau yang wajib dibangun. Jembatan-jembatan itu penting untuk mewujudkan konektivitas antara daerah satu dengan yang lainnya.

"Ada 8 jembatan lain yang menjadi prioritas kita dan anggaran yang diusulkan untuk membangun jembatan-jembatan tersebut sekitar 300 milyar lebih," tukasnya. (HENDI NURFALAH/B-8)

Berita Terbaru