Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Terus Pastikan Stok Kebutuhan Pokok Aman

  • Oleh Testi Priscilla
  • 06 Juni 2017 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Wali Kota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio memastikan stok dan pasokan kebutuhan pokok di Palangka Raya aman hingga Hari Raya Idul Fitri. "Aman. Kebutuhan bahan pokok mulai dari beras, telur, bawang, dan bahan makanan yang lain,  aman," ungkap Wakil Wali Kota, Senin (5/6/2017).

Pemko, menurut dia, terus berupaya mencegah terjadinya inflasi, terutama bahan kebutuhan pokok. "Salah satunya dengan terus-menerus mengawasi distributor serta penyalur barang pokok keperluan masyarakat. Ini kan Disperindag Kota Palangka Raya bersama dengan Polres telah membentuk Tim Satgas Mafia Pangan," tambahnya.

Tim Satgas sedang gencar memantau harga kebutuhan pokok masyarakat agar tetap stabil. "Tim juga bertujuan untuk mencegah adanya pihak-pihak nakal yang memanfaatkan momen Ramadan untuk mengambil keuntungan."

Namun perlu diingat, kata dia, seluruh upaya pemko memerlukan dukungan masyarakat untuk bisa berhasil. "Salah satu caranya ialah dengan tidak berbelanna dalam jumlah yang melebihi kebutuhan sehingga berimbas pada naiknya inflasi. Ini kan secara ekonomi pasar. Ketika permintaan meningkat sedangkan persediaan menipis, tentu harga barang dapat dipastikan melambung tinggi."

"Dampak negatifnya akan dapat memicu inflasi harga. Jadi saya minta masyarakat untuk berbelanja sesuai kebutuhan saja. Di samping yang dibelanjakan tidak mubazir, masyarakat juga akan berperan aktif membantu pemerintah turut andil dalam mengendalikan inflasi terutama selama Ramadan," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru