Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Paket Kebutuhan Pokok di Pasar Murah Kelurahan Langkai ini Harganya Cuma Rp100 Ribu

  • Oleh Testi Priscilla
  • 05 Juni 2017 - 21:34 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Palangka Raya bekerjasama dengan TP-PKK menggelar pasar murah, di Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut.

"Operasi pasar ini bertujuan agar masyarakat yang tidak mampu dapat memenuhi kebutuhannya selama bulan Ramadan hingga mendekati Hari Raya Idul Fitri," kata Kepala Dinas Perindag Kota Palangka Raya, Aratuni D Djaban, Senin (5/6/2017).

Selain itu, diharapkan melalui operasi pasar ini mampu menekan laju inflasi. Juga dapat mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan pokok.

"Dengan adanya pasar murah ini kita harapkan masyarakat tidak perlu khawatir bila terjadi lonjakan harga di pasaran,"kata dia.

Dalam pasar murah ini dijual berbagai macam kebutuhan pokok dalam bentuk paket senilai Rp142.600 yang hanya dibeli seharga Rp100.000. Syaratnya warga harus membawa kupon yang telah dibagikan.

Adapun isi paket meliputi beras lima kilogram, gula pasir 2 kg, minyak goreng 2 liter, susu kental manis 2 kaleng dan mie instan 5 bungkus.

"Ada sekitar 1.300 paket yang dibagikan kepada masyarakat yang berada di Kecamatan yang ada di Kota Palangka Raya ini melalui kantor Kelurahan," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua TP PKK Palangka Raya, Norlaina membuka acara Operasi Pasar Murah dengan pemberian simbolis paket sembako kepada beberapa warga. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru