Aplikasi Manajemen Relawan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP Kotim Obok-Obok Tempat Biliar yang Nekat Buka

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 06 Juni 2017 - 09:38 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebuah tempat biliar Nine Ball yang berada di Jalan HM Arsyad, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) di obok-obok petugas Satpol PP karena nekat buka saat bulan suci Ramadan.

Penutupan tempat bilyar ini dilakukan, Senin (5/6/2017) sekitar pukul 23.30 WIB. Penutupan in dilakukan karena tempat itu dianggap tempat hiburan malam (THM).

"Tempat biliar ini terpaksa kami tutup karena termasuk THM," ujar Komandan Satpol PP Rihel, Selasa (6/6/2017).

Rihel menjelaskan, penutupan tempat biliiar ini merupakan surat edaran bupati yakni selama Ramadan tidak boleh ada THM yang buka, baik itu saat malam maupun siang hari, sehingga surat edaran itupun sudah pihaknya layangkan, termasuk di biliar Nine Ball ini.

Namun hingga Senin (5/6/2017) malam, ternyata THM tersebut masih melakukan aktivitas seperti biasa. Sehingga sekitar pukul 23.00 WIB, pihak Satpol PP langsung bergerak dan menutup tempat biliar tersebut.

"Terpaksa kami tutup, karena pengelola tetap membuka walaupun surat edaran kami layangkan pada Senin (5/6/2017) siang kemaren," terangnya.

Sedikitnya ada 14 meja biliar. Dimana untuk 10 meja berada di lantai atas, sedangkansisanya ada di lantai bawah yang merupakan VIV. Tempat biliar ini hanya ditutup sementara selama Ramadan. Setelah itu pengelola dibolehkan membuka usahanya lagi.

Penutupan tempat biliar ini sempat mengagetkan para pengunjung, namun setelah sang pengelola datang, mereka langsung pergi ke kasir untuk membayar meja biliar yang mereka sewa. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru