Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lelang Fisik Multiyears Diperkirakan Mulai November 2017

  • Oleh Naco
  • 06 Juni 2017 - 10:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit -Sejumlah mega proyek pembangunan di Kabupaten Kotawaringin Timur belum bisa dilakukan. "Semua proyek fisik multiyears belum bisa kita lelang, perkiraan kami itu dilelang pada November 2017 mendatang, kan tidak apa-apa juga melanggar tahun anggaran," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kotawaringin Timur, H Machmoer, Selasa (6/6/2017).

Menurut Machmoer, proyek-proyek yang menelan anggaran ratusan miliar tersebut pada prinsipnya bukan tidak bisa dilelang, hanya saja menunggu beberapa tahapan lelang perencanaannya seperti feasibility study (FS), amdal dan lain sebagainya.

"Seperti proyek rumah sakit, perencanaannya ada di rumah sakit, seperti FS, amdal, setelah itu baru fisik, itu yang kita tunggu, semoga secepatnya selesai dan proses lelang fisik bisa dilakukan," kata Machmoer.

Machmoer merinci sejumlah proyek multiyears yang belum bisa terlaksana di antaranya proyek pengembangan ikon Jelawat, peningkatan sarana pariwisata di Ujung Pandaran, jembatan penyeberangan Runting Tada, RSUD dr Murjani Sampit, hutan kota dan kebun raya Sampit.

Seperti diketahui, akibat banyaknya proyek yang belum dilelang karena beberapa permasalahan seperti masalah status kawasan, membuat serapan anggaran Kotim hingga Juni 2017 ini hanya mencapai 24% saja. Semestinya, serapan anggaran mencapai 40%. Itulah yang kini tengah digenjot oleh Pemerintah Daerah agar selesai 2017 ini semua kegiatan dapat terlaksana. (NACO/B-2)

Berita Terbaru