Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kebutuhan Uang Selama Ramadan di Kalteng Tembus Rp2,9 Triliun

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 06 Juni 2017 - 09:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Kalimantan Tengah (Kalteng) memproyeksikan outflow pada Ramadan dan lebaran (Mei-Juni 2017) sebesar Rp 2,908 triliun. Proyeksi ini meningkat 21 persen dibanding 2016.

Kepala Perwakilan BI Kalteng, Wuryanto mengatakan perhitungan proyeksi sudah termasuk untuk penarikan perbankan di Kota Palangka Raya dan kas titipan di Sampit, Muara Teweh, Pangkalan Bun dan Buntok.

'Persediaan kas Juni 2017 sebesar Rp 4,17 triliun. Menjelang Idul Fitri 2017, kantor diperkirakan adanya peningkatan kebutuhan masyarakat akan uang kartal, sesuai pola musiman. Peningkatan kebutuhan antara lain terkait pembayaran haji dan tunjangan hari raya (THR) serta kebutuhan lainnya terkait Idul Fitri,' kata Wuryanto, Selasa (6/6/2017).

Untuk mengantisipasi kebutuhan tersebut BI terus memastikan tersedianya uang tunai dalam berbagai pecahan antara lain menyediakan layanan kas untuk masyarakat yang tersebar di seluruh wilayah Kalteng.

BI juga berkordinasi dengan industri terkait untuk memastikan kegiatan transaksi non tunai berjalan dengan lancar. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru