Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rembang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Laksanakan Kegiatan Pembangunan, Jika Selesai Pinjam Pakai Kawasan

  • Oleh Naco
  • 06 Juni 2017 - 11:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi I DPRD Kotawaringin Timur Handoyo J Wibowo meminta setelah pinjam pakai kawasan tuntas, pembangunan yang belum terlaksana  segera dilakukan.

"Memang tidak bisa dipaksakan, harus menunggu pinjam pakai selesai, saat ini pinjam pakai tersebut masih diproses," kata Handoyo, Selasa (6/6/2017).

Menurut Handoyo, realisasi anggaran yang saat ini hanya mencapai 24% dan dinilai masih rendah tidak menjadi masalah, asalkan selesai tahun anggaran nantinya terealisasi sesuai dengan harapan.

"Tolak ukurnya nanti setelah tutup anggaran, kalau tidak tercapai itu yang menjadi masalah, kalau saat ini masih ada waktu," kata Politisi Partai Demokrat tersebut.

Rendahnya realisasi anggaran hingga Juni 2017, menurut Handoyo, sudah disampaikan langsung kepada pihaknya, meski begitu mereka mendorong agar proses pinjam pakai kawasan segera dituntaskan.

"Proses pinjam pakai kawasan informasi yang kami terima dalam waktu dekat ini, kita tunggu saja semoga cepat selesai," tandasnya.

Saat ini sejumlah proyek masih belum bisa dilakukan, akibat terkendala status kawasan. Dampaknya proyek infrastruktur jalan, cetak sawah dan lain-lain belum bisa dikerjakan. (NACO/B-2)

Berita Terbaru