Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bulog Sediakan Daging Beku Rp70 Ribu per Kg

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 06 Juni 2017 - 13:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Harga daging yang mahal dan antisipasi semakin naik lagi, Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi regional (Divre) Kalimantan Tengah (Kalteng) menyiapkan daging beku murah. Daging beku hasil impor itu hanya dihargai Rp80 ribu per kilogram (Kg) untuk daging sapi, dan Rp70 ribu per Kg untuk daging kerbau.

Daging beku yang kemarin sedang dalam perjalanan menuju Palangka Raya itu, kini sudah tiba. Kepala Bidang Pengadaan Operasional dan Pelayanan Publik Bulog Kalteng, M Zaenal mengatakan, distribusinya nanti ia kerjasamakan dengan para pedagang. termasuk outlet rumah pangan yang merupakan hasil kerjasama Bulog dengan masyarakat.

'Kalteng mendapat jatah total 6 ton terdiri dari daging beku kerbau 500 Kg dan sisanya daging sapi. Dijual Rp80 ribu per Kg, diharapkan memenuhi kebutuhan akan daging,' kata dia Selasa (6/6/2017).

Kalau toh nantinya kurang Bulog akan mendatangkan lagi sejumlah yang dibutuhkan atau diusulkan. 'Intinya tergantung kebutuhan apakah perlu tambahan ya kita datangkan lagi,' tutupnya. (ROZIQIN/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru