Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Imbau Masyarakat Waspada Meningkatnya Tindakan Kriminal Jelang Lebaran

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 06 Juni 2017 - 13:44 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Kapolres Lamandau, AKBP Andika Kelana Wiratama mengimbau agar masyarakat khususnya yang berada di wilayah hukum Polres Lamandau senantiasa meningkatkan kewaspadaan terhadap tindakan kriminal khususnya menjelang lebaran.

Hal tersebut didasari dari kebiasaan meningkatnya kebutuhan ekonomi menjelang hari raya Idul Fitri yang bisa menjadi pemicu atas tingginya potensi kriminal, seperti penipuan, pencurian bahkan perampokan dengan berbagai modus operandi. "Imbauan saya untuk kita semua, mari kita tingkatkan kewaspadaan dari berbagai modus operandi tindakan kriminal di tengah masyarakat," katanya Selasa (6/6/2017).

Yang harus diwaspadai, kata dia lagi, adalah semua potensi tindakan kriminal baik modus konvensional maupun kejahatan luar biasa. "Kebiasaan di berbagai daerah, menjelang hari raya itu tren kejahatan itu selalu meningkat, apapun jenis modus operandinya, mulai dari pencurian, penipuan bhakan perampokan," terangnya.

Salah satu bukti dari kian meningkatnya tindakan kriminal, beberapa hari lalu polres Lamandau berhasil mengungkap jaringan pencuri hewan jenis Kerbau dan Sapi yang terjadi di Desa Bukit Harum (Menthobi Raya) dan desa Beruta (Bulik). Sampai saat ini Polres telah berhasil mengamankan enam orang tersangka dan bahkan perkaranya masih terus dikembangkan. (HENDI NURFALAH/B-2)

Berita Terbaru