Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Ajak Lembaga Keagamaan Serukan Persatuan dan Larangan Tebar Kebencian

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 06 Juni 2017 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Polres Lamandau mengajak semua pihak, terutama berbagai lembaga keagamaan termasuk para tokoh agama, tokoh masyarakat hingga tokoh agama untuk ikut andil dalam menangkal isu-isu pemecah belah perstuan. Salah satunya dengan menyerukan persatuan dan menyosialisasikan larangan atas ujaran kebencian dan hoax.

Tak heran, akhir-akhir ini, jajaran Polres Lamandau juga tampak aktif melakukan anjangsana ke sejumlah lembaga keagamaan dan tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Lamandau. Selain ditujukan sebagai kegiatan silaturahim, anjangsana juga ditujukan untuk menangkal isu-isu nasional yang negatif yang dinilai berpotensi memecah belah keutuhan dalam berbangsa dan bernegara.

Hal tersebut seperti yang terpantau Selasa (6/6/2017), di mana sejumlah petinggi Polres Lamandau tampak mengunjungi beberapa lembaga keagamaan seperti di antaranya adalah Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan juga Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

Mewakili Kapolres Lamandau, Kabag Ren Polres Lamandau, I Nyoman Narka, saat berkunjung ke sekretariat FKUB Lamandau, mengatakan, pihaknya sengaja melakukan silaturahim dengan lembaga-lembaga keagamaan yang ada. "Belakangan ini marak terjadi penyebaran kabar bohong (hoax) maupun ujaran kebencian melalui media sosial," ungkapnya.

Karena itu, lanjut dia, melalui silaturahim hari ini, kami ingin mengajak kepada FKUB turut mencegah hal tersebut, utamanya di wilayah Kabupaten Lamandau. "Selain itu, kita juga mengajak FKUB berperan serta dalam menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat," ucapnya.

Mengapa ini kita sampaikan, kata dia lagi, karena di dalam FKUB ini terdapat tokoh-tokoh lintas agama. Denganbegitu, sangat tepat ajakan ini untuk disampaikan ke umatnya masing-masing.

Di tempat yang sama, Ketua FKUB Lamandau, Yusuf Ahmad Noor, sangat berterima kasih atas kunjungan yang dilakukan Polres Lamandau. "Kita sangat menyambut baik. Karena persatuan dan kesatuan umat beragama merupakan tanggungjawab bersama," cetusnya.

Pihaknya pun mengaku siap membantu kepolisian mewujudkan kerukunan umat beragama di Bumi Bahaum Bakuba yang selama ini telah terjaga dengan baik. (HENDI NURFALAH/B-2)

Berita Terbaru