Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bukittinggi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pamsimas Kalteng Gelar Sosialisasi soal Air Bersih di Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 06 Juni 2017 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Satuan Kerja (Satker) program penyedia air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) III Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar sosialisasi air bersih di Kabupaten Katingan, Selasa (6/6/2017).

Dalam acara yang berlangsung di Aula Bapelitbang Kasongan itu seluruh kepala desa dan camat hadir. Sedangkan pihak yang mewakili Bupati Katingan adalah Asisten II Setda Katingan, Ahmad Rubama.

Usai memimpin rapat sosialisasi, Ahmad Rubama mengatakan, Satker Pamsismas Kalteng sebelumnya mengundang para kepala desa, ketua BPD dan tokoh masyarakat serta sejumlah camat di Katingan untuk hadir pada hari ini.

"Yaitu sosialisasi program Pamsismas tiga (III), yaitu program dari pemerintah pusat tentang penyediaan air minum berbasis masyarakat," ujar  Rubama.

Menurut Rubama, pemerintah pusat telah menargetkan pada 2019 nanti pelayanan ketersediaan air minum/bersih kepada seluruh masyarakat termasuk di Kabupaten Katingan, itu harus sudah mencapai 100 persen. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru