Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pertanian Kotim Bagikan 11 Ribu Bibit Cabai di Kecamatan Baamang

  • Oleh Noor Annisa
  • 06 Juni 2017 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit ' Dinas Pertanian Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) membagikan 11 ribu bibit cabai di Kecamatan Baamang, yang diserahkan pada PKK di tiap kelurahan.

Ketua PKK Kecamatan Baamang Rusnilawati mengatakan, 11 ribu bibit cabai tersebut diserahkan ke empat  Kelurahan dan satu desa yang ada di Baamang.

'Dibagikan kepada PKK di kelurahan Baamang Hilir, Baamang Tengah, Baamang Hulu, Baamang Barat dan Desa Tinduk,' sebutnya, Selasa (6/6/2017).

Selanjutnya, menurut Rusnilawati,  bibit cabai akan dibagikan kepada pengurus dan anggota PKK yang aktif, serta organisasi yang mendukung PKK.

Menurutnya, bantuan bibit cabai tersebut sesuai dengan permintaan warga, dengan melihat dan merasakan kondisi di lapangan, khususnya bahan pokok.

'Cabai memang dirasa sangat diperlukan dan melihat pangsa pasar harganya mahal. Oleh sebab itu kami membuat permintaan kepada Dinas Pertanian, karena memang setiap hari dibutuhkan,'jelasnya.

Terlepas dari harga cabai yang mahal, selain kebutuhan setiap hari sebagai konsumsi, sebagai ketua PKK, dirinya akan tetap mengajak anggota PKK agar tetap menanam cabai.

'Agar ibu-ibu selalu berkarya walaupun hanya dengan menanam cabe. Sehingga mendapatkan keuntungan memenuhi kebutuhan cabai untuk dikonsumsi sehari-hari,' katanya.

Menurutnya, dengan adanya bantuan bibit cabai dari pemerintah daerah untuk warga, justru saangat bermanfaat. 'Sebelumnya kita sudah dapat 2000 bibit cabai dan mereka sudah bisa memanfaatkannya, bahkan sampai bisa jual untuk kelebihannya. Beberapa yang mereka tanam bisa tumbuh subur dan berbuah banyak sehingga bisa menambah penghasilan keluarga,' tandasnya. (NOOR ANNISA/B-5)

Berita Terbaru