Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Buka Pentas Seni Remaja

  • 06 Juni 2017 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah membuka pentas seni remaja kreatif yang dipusatkan di Taman Segitiga Bundaran Pancasila Pangkalan Bun, Selasa (6/6/2017).

Orang nomor satu di Bumi Marunting Batu Aji itu menyebut, pentas seni yang diikuti remaja usia sekolah tersebut bertujuan untuk mencari bakat seni untuk dibina ke jenjang yang lebih tinggi. "Saya harap kesenian di Kobar mendapat pembinaan berjenjang," ucap Hj Nurhidayah saat memberikan sambutan di atas pentas.

Pentas seni itu, lanjut dia, diharapkan juga dapat menggali potensi kesenian dikalangan para remaja. Para seniman remaja, akan tampil di panggung untuk membawakan kesenian lokal khas Kabupaten Kobar.

"Kobar ini memiliki seni budaya yang beragam, semoga potensi ini dapat digali dengan maksimal," harapnya.

Keberagaman budaya yang hadir di Kobar, sambung dia, melahirkan gaya kesenian di lingkungan masyarakat. Sudah semestinya jika banyak sekolah yang memilih kesenian menjadi ekstrakulikuler. "Dari tingkat sekolah inilah kita kembangkan potensinya, sekaligus mengembangkan seni kreatif dikalangan remaja," ucapnya.

Pada acara pembukaan itu, sanggar seni Bakuba menampilkan tarian khas Kabupaten Kobar di hadapan tamu undangan yang hadir diantaranya, Wakil Bupati Kobar dan sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab Kobar.(FAHRUDDIN FITRIYA/B-8)

Berita Terbaru