Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Dukung Relokasi Warga Kelurahan Tampang Tumbang Anjir

  • 06 Juni 2017 - 21:08 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Gumer menyatakan, sangat mendukung relokasi warga di RT 04 Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, Kecamatan Kurun.

Pasalnya, permukiman warga di daerah tersebut rawan banjir saat Sungai Kahayan meluap. Bahkan, dalam beberapa bulan terakhir jalan dan pemukiman warga sering terendam air. Hal itu mengganggu aktivitas masyarakat di daerah tersebut.

"Warga di daerah itu memang harus direlokasi ke tempat yang aman dari bencana, terutama dari banjir," kata Gumer, Selasa (6/6/2017).

Gumer mengatakan, bila warga bersedia direlokasi tentunya harus memperhatikan tempat relokasi yang layak. Artinya, daerah yang benar-benar aman dari bencana.

"Kelurahan bersama warga harus mencari tempat yang layak untuk relokasi. Mengingat dalam relokasi, lahannya disediakan masyarakat," katanya.

Sementara pemerintah, akan membantu biaya pembangunan rumah bila relokasi dilakukan dan telah mendapat persetujuan dari Kementerian Sosial.

"Intinya kami dari DPRD siap mendukung terkait anggaran dana sharing untuk relokasi warga Kelurahan Tampang Tumbang Anjir," cetus dia. (EPRA SENTOSA/B-11)

Berita Terbaru