Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perdie Minta Semua Kades Jangan Picu Masalah Sosial di Masyarakat

  • Oleh Supri Adi
  • 06 Juni 2017 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph meminta semua kepala desa (kades) di wilayahnya agar tidak memicu permasalahan sosial di masyarakat. Kades harus bisa merangkul semua elemen masyarakat tanpa kecuali, termasuk pihak-pihak yang menjadi rival dalam pilkades serentak. Pasalnya, pesta demokrasi desa itu telah usai dan semua harus kembali bersatu.

Hal itu ditegaskan Bupati Perdie usai melantik dan mengambil sumpah janji Kades Konut terpilih Matius Dadang di Aula Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Senin (6/6/2017).

"Tidak hanya kepada Kades Konut, saya minta ini kepada seluruh kepala desa yang ada di Mura. Penuhi janji-janji politik dan libatkan semua komponen yang ada di desa dalam pembangunan," tegas Perdie.

Bupati menekankan agar kepala desa yang menjabat untuk tidak membentuk kelompok-kelompok tertentu seperti pro kontra dan juga jangan memikirkan tim sukses semata maupun keluarganya sendiri. "Kalau itu dilakukan tentu akan memunculkan riak-riak persoalan ataupun kecemburuan sosial dari masyarakat yang lain karena merasa tidak diperhatikan," ungkap Perdie lagi.

Tidak hanya itu, Perdie juga meminta agar kepala desa serius dalam mengelola anggaran yang diterima setiap tahun sebab dilihat dari jumlahnya tidak sedikit yang dikelola, yakni mencapi Rp3 milyar per desa, baik dari ADD, transfer pusat maupun program lain yang bersumber dari APBD.(SUPRIADI/B-8)

Berita Terbaru