Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pesan Megawati: Gubernur Sugianto Harus Menangkan PDIP di Pilkada 2018 dan Pileg 2019

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 07 Juni 2017 - 10:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran 'dipesani' khusus oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Ini terkait kembalinya Sugianto ke 'kandang banteng' bulan lalu dan menjadi fungsionaris partai berlambang banteng moncong putih itu.

Pesan Megawati untuk Sugianto ini adalah 11 kabupaten/kota harus menjadi target daerah yang diamankan. Pesan ini disampaikan mantan Presiden RI setelah Abdurahman Wahid atau Gus Dur itu saat mengegelar peringatan hari lahir ke-116 Presiden Pertama RI, Soekarno di Blitar, Jawa Timur, Senin (5/6/2017) dimana Sugianto hadir di sana.

Di acara yang dirangkai dengan pencanangan Bulan Soekarno tersebut Megawati berpesan agar selaku kader PDIP yang saat ini duduk di pucuk pimpinan eksekutif daerah, memenangkan partai banteng ini di Kalteng pada Pilkada serentak 2018. Berlanjut ke Pileg 2019 dan pemilu presiden 2019.

'Beliau berpesan agar selaku kader PDIP yang saat ini duduk di pucuk pimpinan eksekutif daerah, memiliki tanggung jawab besar dalam rangka memenangkan Pilkada serentak 2018 dan Pileg 2019 nanti. Di Kalteng kan ada 11 kabupaten/kota yang Pilkada Serentak, ya kita siap,' kata Sugianto, tadi malam.

Peringatan haul yang dipusatkan di kompleks makam Soekarno di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar tersebut dihadiri hampir seluruh petinggi-petinggi partai, terutama yang duduk di lembaga eksekutif antara lain menteri, gubernur/wakil gubernur, bupati/walikota serta anggota legislatif.

Kehadiran Gubernur Kalteng di tengah kepala daerah dan pejabat daerah lainnya bahkan mendapat perhatian khusus Ketua Umum PDIP tersebut. Hal itu dilakukan Megawati saat "mengabsen" satu per satu para menteri, gubernur dan bupati/walikota dari PDI Perjuangan yang hadir.

Bahkan cukup lama membahas tentang Sugianto Sabran, mulai dari kebijakan-kebijakan politik hingga persoalan saat pencalonannya dimana PDI Perjuangan justru tidak mengusungnya.

"Itu Gubernur Kalteng ada cerita unik. Gubernur termuda, waktu mencalonkan diri masih terlalu muda, makannya gak dapat rekomendasi, eh pake partai lain, tapi setelah jadi gubernur masih cinta PDI Perjuangan dan sekarang balik lagi ke pelukan Banteng," kata Megawati.

"Siapapun yang mendapat rekomendasi dari saya nanti, itu tentunya atas perenungan dan analisis matang. Jadi yang muda jangan buru-buru. Khusus untuk Kalteng, pulangnya Sugianto Sabran untuk kemenangan 11 Pilkada di Kalteng," kata Megawati. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru