Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Bumbu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Ketahanan Tanaman Pangan Bakal Susun Program Cadangan Pangan

  • Oleh Hamdi
  • 07 Juni 2017 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dalam waktu dekat ini Dinas Ketahanan Tanaman Pangan bakal menyusun program cadangan pangan guna mengantisipasi musibah yang berdampak pada rawan pangan.

Program cadangan pangan ini sangat diperlukan, sebab sewaktu-waktu jika ada musibah yang mengakibatkan rawan pangan di suatu daerah maka cadangan yang ada dapat dimanfaatkan untuk membantu korban yang terkena bencana.

"Yang jelas tahun ini kami akan mengusulkan anggaran ke DPRD untuk program cadangan pangan tersebut, mudah-mudahan program ini dapat direspon dan disambut positif sehingga memperoleh dukungan anggaran," ujar Kepala Dinas Ketahanan Tanaman Pangan Kapuas Suryadinoor, Rabu (7/6/2017).

Program cadangan pangan ini perlu dukungan dari semua pihak sebab peruntukannya untuk kepentingan bersama. Selama ini program tersebut memang belum berjalan karena ada yang berpendapat sudah ada Badan Penanggulangan Bencana Daerah sehingga keberedaan Dinas Ketahanan Tanaman Pangan masih dipandang sebelah mata.

Suryadi menambahkan, program cadangan pangan ini sebenarnya sangat diperlukan, hanya saja masih belum dapat perhatian yang serius akan arti pentingnya cadangan pangan ini. Apapun alasannya cadangan pangan tetap harus diprogramkan. "Saya akan berjuang sekuat tenaga agar program ini dapat dukungan dari semua pihak, sebab peruntukannya sangat jelas untuk membantu korban bencana yang berdampak pada rawan pangan," ucap Suryadinoor. (HAMDI/B-2)

Berita Terbaru