Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pematangsiantar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tanah Longsor di Murung Raya, Seorang Warga Tertimbun Belum Ditemukan

  • Oleh Supri Adi
  • 07 Juni 2017 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pasca musibah banjir yang menerjang puluhan desa beberapa hari lalu, kini kabar duka kembali datang dari Kabupaten Murung Raya (Mura), yakni terjadinya tanah longsong dan mengakibatkan seorang warga tertimbun dan jasadnya hingga sekarang belum ditemukan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mura, Markudius Dani mengatakan, musibah tanah longsor itu terjadi di Desa Hahanyan, Kecamatan Tanah Siang.

"Pukul 13.00 WIB tadi tim BPBD sudah menuju lokasi wilayah Desa Hahanyan. Kami mendapatkan laporan musibah ini langsung dari Camat Tanah Siang," kata Dani, Rabu (7/6/2017).

Menurut Dani, informasi sementara yang ia terima, peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (6/6/2017) sore lalu dan satu orang dinyatakan hilang yang sampai saat ini belum ditemukan.

"Infonya sebelum longsong ada lima orang, saat akan longsor empat orang berhasil menyelamatkan diri dan satu orang tertimbun serta masih belum ditemukan," tambah Dani.

Lokasi tanah longsor berjarak 2 kilo meter dari Desa Mahanyan dan kawasan tersebut tidak terjangkau oleh signal telepon genggam. "Tidak adanya signal seluler di lokasi maupun di Desa Mahanyan menjadi kendala utama kami mendapatkan informasi tentang musibah ini," sebut Dani lagi. (SUPRIADI/B-5)

Berita Terbaru