Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Ben Brahim Berharap Bantuan Program Keluarga Harapan Naik Pada Tahun Depan

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 07 Juni 2017 - 17:00 WIB

BORNEO NEWS, Kuala Kapuas - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengatakan, pemkab akan mengusulkan kepada Kementerian Sosial supaya bantuan untuk Program Keluarga Harapan pada 2018 mengalami kenaikkan.

Menurut dia, bila ada kenaikkan jumlah bantuan, masyarakat penerima manfaat Program Keluarga Harapan akan semakin sejahtera.

'Saya berharap seluruh kecamatan bisa mendapatkan bantuan ini dan semua tergantung dari camat dan kordinator Program Keluarga Harapan untuk melakukan pendataan,' kata Bupati Ben Brahim, Rabu (7/6/2017).

Ia berharap, masyarakat yang telah menerima dana bantuan Program Keluarga Harapan bisa memanfaatkannya dengan baik. Salah satunya untuk mendorong para orang tua agar menyekolahan anak mulai dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga perguruan tinggi.

Karena menurut Bupati, pendidikan dapat memutus mata rantai kemiskinan dan dapat memberikan pengetahuan yang baik bagi anak-anak sejak usia dini. 'Saya meminta kepada masyarakat, begitu mendapatkan bantuan ini supaya digunakan secara bertanggung jawab untuk kebutuhan yang lebih prioritas,' pintanya. (DJIMMY NAPOLEON/B-3)

Berita Terbaru