Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jangan Ada Pembuangan Bayi Lagi, Pengawasan Lingkungan Harus Ketat

  • Oleh Naco
  • 07 Juni 2017 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Sinar Kamala meminta agar aparat desa/kelurahan mulai dari tingkat RT bisa melakukan pengawasan lingkungan secara ketat. Agar kasus pembuangan bayi tidak terulang lagi.

"Kami merasa prihatin atas kasus pembuangan bayi ini, karena ini bukan kali pertama, dan ini merupakan kasus pembunuhan," kata Sinar Kamala, Rabu (7/6/2017).

Menurut Politisi Partai Golkar tersebut, kejadian semacam ini jangan terus terulang setiap tahunnya, dari itu aparat RT, RW hingga aparat desa atau kelurahan sangat penting, untuk sama-sama melakukan pengawasan dalam rangka menekan angkat kejahatan seperti ini.

"Pengungkapan kasus seperti ini memang sulit, apalagi tidak ada saksi yang melihatnya, dari itu kami mendukung jika peran aparat desa maupun kelurahan ditingkatkan," ucapnya.

Selain itu Sinar Kamala juga meminta jika ada masyarakat yang mengetahui setiap pelaku kejaatan seperti ini agar melaporkannya dan pelakunya ditahan sehingga bisa memberikan efek jera.

Beberapa waktu lalu, warga menemukan bayi yang dibuang ke bak sampah di perempatan Jalan Hasan Mansur - Walter Condrat, Kecamatan Baamang saat ditemukan bayi itu dalam kondisi meninggal dunia. Kasus pembuangan bayi sendiri terjadi sudah beberapa kali, sejak 2014 lalu hingga saat ini. (NACO/B-5)

Berita Terbaru