Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asmat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Awasi MOS Tahun Ajaran Baru

  • Oleh Naco
  • 07 Juni 2017 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pelaksanaan Masa Orientasi Sekolah (MOS) tahun ajaran baru nanti harus diawasi, agar tidak ada tindakan yang dilakukan diluar aturan. Itu ditegaskan oleh anggota Komisi III DPRD Kotim, Sutik, Rabu (7/6/2017).

Menurut Sutik, Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Kotim harus aktif nantinya melakukan pengawasan, mengingat kerap kali terjadi siswa baru diminta menggunakan atribut yang tidak layak.

"Kami minta jangan ada MOS nanti siswa baru diminta menggunakan atribut yang aneh-aneh, kami dari Komisi III akan melakukan pengawasan nantinya, dan masalah ini sudah menjadi atensi kami," kata Politisi Partai Gerindra, tersebut.

Sutik tidak ingin saat MOS nanti siswa diminta memakai atribut yang tidak ada kaitannya dengan pendidikan, ia meminta agar MOS nanti bisa diisi dengan kegiatan yang lebih bermanfaat.

Pernyataan Sutik sendiri bukan tanpa alasan karena masalah ini sering kali diingatkan namun masih saja terjadi, siswa baru diminta menggunakan atribut yang nyeleneh sehingga tidak jarang menuai kritikan dari berbagai pihak.

"Tidak hanya itu MOS nanti juga harus bebas dari perpeloncoan, jangan ada kekerasan, peran sekolah harus mengawasi ini," pungkasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru