Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Dispora Berharap Program Kewirausahaan Pemuda Terealisasi Tahun Depan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 08 Juni 2017 - 05:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mencetuskan program yang semestinya dijalankan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kabupaten/kota se-Indonesia. Terobosan itu diberi nama program kewirausahaan pemuda.

"Jadi ada program dari pemerintah pusat yang belum bisa Dispora Palangka Raya lakukan tahun ini karena keterbatasan anggaran. Yakni program kewirausahaan pemuda," ungkap Gunawan Abel, Plt Kepala Dispora Palangka Raya kepada Borneonews, Rabu (7/6/2017).

Gunawan menuturkan, program kewirausahaan pemuda sejatinya untuk mengakomodasi jenis kreasi para pemuda yang ada di daerah. Hal itu untuk turut mendukung kemajuan dan kreativitas pemuda sebagai salah satu bentuk nyatanya pelayanan pemerintah. "Programnya berupa bantuan modal bagi pemuda yang berkreasi dan berinovasi," jelas Gunawan.

Hanya, katanya, Dispora Kota Palangka Raya pada tahun ini belum bisa menganggarkan bantuan untuk melaksanakan program itu. "Untuk anggaran SKPD saja kita masih minim. Karena kan ini SKPD baru jadi hanya menggunakan anggaran yang sudah dialokasikan. Mungkin nanti pada 2018 baru bisa kita usulkan pada APBD perubahan," sebutnya.

Ia menyebutkan, program Kemenpora itu pasti akan dilaksanakan, namun setelah Dispora sudah bisa mengajukan anggaran. "Jenis programnya kan memberikan modal bagi pemuda yang mau dan mampu berwirausaha serta menampilkan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat. Makanya tentu anggarannya tidak sedikit. Mudah-mudahan tahun depan bisa kita laksanakan," harap dia. (TESTI PRISCILLA/B-3)


TAGS:

Berita Terbaru