Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

196 KPM Warga Mantangai Terima Bantuan Program PKH

  • 07 Juni 2017 - 17:40 WIB

BORNEO NEWS,Kuala Kapuas - Dalam rangka percepatan penanggulangan kemiskinan, Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) menyalurkan Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) Tahap IV Tahun 2016 di Kabupaten Kapuas secara khusus diterima oleh 196 Keluarga Penerma Manfaat (KPM) di Kecamatan Mantangai.

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, Rabu (7/6/2017). Penyerahan ini juga merupakan penyerahan bantuan perdana di Kabupaten Kapuas.

Setalah dilakukannya validasi dan verifikasi data pada tahun 2016, maka sebanyak 196 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Mantangai yang menerima Bantuan PKH, terdiri dari 50 KPM dari Mantangai Tengah, 57 KPM dari Mantangai Hilir dan 89 KPM dari Mantangai Hulu.

Menurut laporan dari Kordinator PKH Kecamatan Mantangai Iglasius Yudistira MA, Program Keluarga Harapan merupakan salah satu strategi penanggulangan kemiskinan dimana ditujukan kepada keluarga penerima manfaat dengan persyaratan yang terkait sebagai upaya peningkatan sumber daya manusia seperti pendidikan, kesehatan dan gizi.

Bantuan yang diberikan merupakan Bantuan Tunai Bersyarat dimana bantuan itu diserahkan kepada warga masyarakat yang memiliki anak yang masih sekolah (SD,SMP dan SMA), memiliki Balita, orang tua Lansia umur diatas 70 Tahun, Penyandang Disabilitas Berat dan Ibu Hamil.

"Pemberian ini, nantinya dilakukan secara bertahap. Untuk tahap satu Rp500 ribu, tahap dua Rp500 ribu, tahap tiga Rp500 ribu dan tahap empat Rp390 ribu, diberikan dalam satu tahun," terang dia. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru