Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Wali Kota Tidak Ingin Ada Perpecahan di Kota Cantik

  • Oleh Testi Priscilla
  • 07 Juni 2017 - 21:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Wali Kota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio mengaku tidak menginginkan ada perpecahan di 'Kota Cantik'. Ia menilai saat ini toleransi antarumat beragama di Palangka Raya sudah sanhat baik sehingga masyarakat bisa hidup berdampingan dan harmonis.

"Ini mumpung bulan Ramadan, kita tingkatkan lagi keharmonisan dan toleransi yang sudah terjaga selama ini," imbau Wakil Wali Kota, Rabu (7/6/2017).

Menurutnya, bila membahas soal toleransi antarumat beragama, Palangka Raya bisa menjadi contoh yang baik. Sejak dulu toleransi itu sudah terbentuk dan tidak tergoyahkan. "Saya sudah 50 tahun tinggal di Kota Palangka Raya, sikap saling menghormati dan menghargai itu tidak terpengaruh oleh rongrongan dalam bentuk apapun," tegas Mofit.

Menurut mantan dosen di Universitas Palangka Raya itu, Ramadan hanyalah momentum untuk lebih mempererat tali silaturahim antarumat, sebab di luar Ramadan pun toleransi masyarakat di ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah sebenarnya sudah terjalin dengan baik.

"Gereja dan masjid saja dibangun bersebelahan di Palangka Raya ini, aman-aman saja. Malah itu menjadi bukti tingginya tingkat toleransi di kota kita," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru