Aplikasi Real & Quick Count & Arsip Form C1 Digital

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Tegaskan Tidak Ada Pelantikan Untuk Pengangkatan Plt Bupati Katingan

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 07 Juni 2017 - 22:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Ahmad Yantenglie resmi tidak lagi menjabat sebagai Bupati Katingan sejak Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menyerahkan Surat Keputusan (SK) Mendagri Nomor 131.62-3191 tertanggal 26 Mei 2017 pada Rabu (7/6/2017).

Malam ini, giliran Wakil Bupati Sakariyas yang menerima SK penunjukan dirinya sebagai pelaksana tugas (plt) Bupati Katingan untuk sisa masa jabatan hingga 2018.

Gubernur Sugianto menegaskan, tidak ada pelantikan untuk prosesi penunjukan Plt Bupati Katingan. Hal itu berbeda dengan penunjukan penjabat (pj) bupati beberapa waktu lalu karena gelaran pilkada. Malam ini, Gubernur Kalteng hanya menyerahkan SK sebagai Plt Bupati Katingan sesuai petunjuk Mendagri Tjhajo Kumolo.

'Tidak ada yang namanya pelantikan. SK Plt itu cuma diserahkan saja. Lalu proses selanjutnya adalah sambil menunggu pengangkatan bupati definitif,' tutur Gubernur Sugianto.

'Malam ini Wakil Bupati Sakariyas dipanggil. Kita komunikasikan semuanya. Yantenglie dan Sakariyas harus arif bijaksana menyikapi dinamika pemerintahan dan situasi masyarakat agar dijaga supaya terus kondusif,' lanjut Gubernur.

Beberapa saat lalu telah dilangsungkan prosesi penyerahan SK Plt Bupati Katingan oleh Gubernur Sugianto di Istana Isen Mulang. Sejumlah tamu dari unsur forum koordinasi pimpinan daerah datang menyaksikan seremonial sederhana tersebut. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru