Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kurangi Angka Kecelakaan DPU Katingan Tambal Ruas Jalan Berlubang

  • Oleh Abdul Gofur
  • 08 Juni 2017 - 07:46 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Guna mengurangi angka kecelakaan lalulintas pihak Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Katingan menambal atau menimbun sejumlah ruas jalan yang berlubang.  Perbaikan infrastruktur jalan itu, dilaksanakan guna mengurangi angka kecelakaan lalulintas di wilayah yang kini dipimpin Plt Bupati Sakariyas itu.

"Kemarin sebetulnya kita sudah melakukan perbaikan khususnya ruas dari Kasongn - Tumbag Kaman, tapi saat ini ada beberapa titik yang berlubang kembali, sehingga harus dilakukan penimbunan dengan agregat B dan A," sebut Kepala Dinas Pekerjaan Umum Katingan, Alyono melalui Kepala Bidang Bina Marga, Heru Budianto, di ruang kerjanya, di Kasongan, Rabu (7/6/2017).

Menurut Heru didampingi Kasi Preservasi Jalan dan Jembatan, Eka Agustina mengaku untuk perbaikan ruas jalan secara permanen atau ditambal dengan pengaspalan di ruas Kasongan - Pendahara, sejauh ini sudah selesai.

"Tapi yang untuk Pendahara - Tumbang Kaman sejauh ini belum dapat dilakukan perbaikan permanen terhadap ruas yang berlubang itu, hanya dilakukan penimbunan agregat B dan A," sebut Heru.

Selain ruas jalan dari Kasongan Kecamatan Katingan Hilir menuju Pendahara Kecamatan Tewang Sanggalang Garing, dan Kasongan menuju Tumbang Kaman Kecamatan Sanaman Mantikei, perbaikan berupa penambalan ataupun penimbunan juga bakal dilakukan di ruas Kereng Pangi menuju Baun Bango. (ABDUL GOFUR/N).

Berita Terbaru