Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Situbondo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jangan Percaya Berita Hoax soal Jalan Rusak

  • 08 Juni 2017 - 09:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengimbau kepada warga Kabupaten Kapuas agar jangan terpengaruh dengan berita bohong (hoax) terkait pembanguanan infrastruktur jalan rusak yang beredar di media sosial (medsos). Sebab saat ini seluruh akses jalan masih dalam tahap pengerjaan.

"Saya meminta kepada warga Kapuas jangan sampai terpengaruh dengan berita bohong yang beredar di media sosial terkait pembangunan jalan, sekarang saja pekerjaan masih berlangsung," kata Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, Kamis (8/6/2017).

Memasuki tahun pilotik, lanjut Ben, biasa bermunculan berita-berita hoax. Masyarakat harus cerdas dalam menyikapi media sosial, harus dipahami mana jalan negara, jalan provinsi, jalan kabupaten dan jalan desa. "Kan selama ini yang heboh dibicarakan jalan yang tidak tahu statusnya. Kalau jalan desa pemerintah desa yang bertangung jawab dengan penggunaan dana desa (DD)," ungkapnya.

Sedangkan kalau statusnya jalan negara yang bertangung jawab pemerintah pusat, kalau jalan provinsi tangung jawab pemerintah provinsi. Kemudian, kalau jalan kabupaten tangung jawab pemeritah kabupaten.  Selama ini banyak yang meributkan masalah jalan. Padahal, infrastruktur jalan dan jembatan sedang dikerjakan dengan kontrak multiyers (tahun jamak).

"Kalau janji saya untuk masyarakat Kapuas menembus jalan-jalan poros melewati Kecanatan dan desa. Jadi ada tujuh ruas jalan dan empat jembatan yang sudah dikerjakan menggunakan sistem kontrak tahun jamak," pungkasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-2)

Berita Terbaru