Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sakariyas Jangan Ragu Jalankan Roda Pemerintahan dengan Status Plt

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 08 Juni 2017 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Per Rabu (7/6/2017) malam akhirnya Wakil Bupati Katingan, Sakariyas resmi menjabat sebagai orang nomor satu di Katingan, meski sementara masih berstatus sebagai pelaksana tugas (Plt).

Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran menginstruksikan sekaligus memotivasi Sakariyas agar tidak ragu menjalankan tugasnya sebagai Plt.

Wajar penekanan ini disampaikan. Pasalnya, perjalanan dia hingga keluarnya SK penunjukan Plt dari Mendagri untuk Wakil Bupati, perjalanannya cukup panjang.

Sempat terjadi gesekan publik Katingan antar dua kubu yang pro Bupati Yantenglie dengan massa yang kontra dan menuntut Bupati lengser. Juga massa Bupati Yantenglie dengan DPRD Katingan.

Hingga saat ini pihak Yantenglie masih berencana mengggugat ke jalur hukum terkait pemakzulan dirinya oleh DPRD. Mediasi pihak DPRD dan kubu Yantenglie juga menemukan jalan buntu.

Dalam melaksanakan kelanjutan pembangunan, Gubernur Sugianto berpesan agar dalam perencanaan perubahan anggaran (APBD-P) 2017 yang sebenar lagi diajukan ke DPRD, menfokuskan pembangunan bidang infrastruktur, pendidikan dan kesehatan. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru