Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sakariyas: Komunikasi dengan Yantenglie Baik

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 08 Juni 2017 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya -  Pelaksana tugas (Plt) Bupati Katingan Sakariyas menegaskan hubungan dirinya dengan Ahmad Yantenglie berlangsung baik, dan komunikasi masih terjaga seperti biasa.

Ia juga menekankan, kondisi Kabupaten Katingan dalam keadaan aman dan kondusif. Publik di sana tidak ada gesekan sepert dikhawatirkan banyak orang.

'Komunikasi dengan bupati (Ahmad Yantenglie) baik saja, lancar dan terjaga baik,' kata Sakariyas usai menerima SK Mendagri dan menerima mandat sebagai Plt Bupati dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran tadi malam.

Diatanya masalah kewenangannya yang terbatas karena sebagai Plt sementara akan menghadapi APBD Perubahan (APBD-P 2017) Sakariyas enteng saja menanggapinya. 'Apa boleh buat, inila yang terjadi, harus kita hadapi,' katanya.

Sementara mengenai kelanjutan kapan menjadi bupati definitif, ia pun hanya singkat menjawab hal tersebut akan menjadi kewenangan DPRD Katingan untuk menggodog dan mengusulkan. Bukan domainnya sebagai eksekutif.

'Untuk Plt menjadi definitif, itu domain dewan saja. Kita yakin normal saja pemerintahan di Katingan,' tandas dia.

Sementara dalam kesempatan sebelumnya, untuk kelanjutan pelaksanaan anggaran pembangunan, Gubernur Sugianto juga berpesan agar dalam perencanaan perubahan anggaran (APBD-P) 2017 yang sebenar lagi diajukan ke DPRD, menfokuskan pada tiga hal. Yaitu bidang infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan.

Sedangkan mengenai jabatan Plt Bupati yang disandang Sakariyas, Gubernur justru berdoa agar cepat berpindah atau terhapus Plt-nya, berubah menjadi bupati yang definitif.

'Saya doakan mudah-mudahan dalam dua tiga hari bisa menjadi bupati definitif, hilang Plt-nya. Siapa tahu jadi bupati betulan. Ini karena semua punya hak kan (untuk menjadi kepala daerah),' ujarnya tersenyum. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru