Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dompu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dana Hibah Pilkada Kapuas Rp41,59 Miliar

  • Oleh Hamdi
  • 08 Juni 2017 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Persiapan Pilkada di Kapuas semakin siap dengan ditandainya penandatanganan Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Bupati Kapuas dan KPU Kapuas senilai Rp41,59 miliar. "Dengan demikian, diharapkan agar KPU bisa bekerja sebagaimana mestinya," kata ketua DPRD Kapuas Algrin Gasan, Kamis (8/6/2017) melalui telepon selulernya.

Algrin berharap, pelaksanaan pilkada tahapan demi tahapan bisa berjalan dengan baik dan lancar, serta Kapuas tetap damai. "Gunakan anggaran sesuai peruntukanya, kita dukung sepenuhnya pelaksanaan Pilkada di Kapuas" ujar Algrin.

Kader Partai Golkar ini, meminta kepada KPU agar menggunakan alokasi anggaran sesuai dengan peruntukannya. Sejumlah anggaran yang sudah ditandatangani bersama berupa NPHD ini tetap dipertanggungjawabkan penggunaanya. "Dewan akan tetap melakukan pengawasan sesuai dengan fungsinya," tandas Algrin Gasan.

Terpisah, Ketua KPU Kapuas Bardiansyah menyampaikan apresiasinya atas kepercayaan pihak legislatif yang menganggarkan untuk kegiatan Pilkada di Kapuas. "Penggunaan anggaran terbagi dalam tiga tahapan di dua tahun anggaran," jelas Bardiansyah.

Untuk tahap awal akan diserap sebesar 45%, tahap kedua sebesar 35% dan tahap tiga sebesar 20%. Sedangkan pengalokasianya dianggarkan pada dua tahun anggaran yaitu tahun anggaran 2017 dan 2018. (HAMDI)

Berita Terbaru