Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Bengkulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bidan yang Diangkat Jadi CPNS akan Ditugaskan di Tempat Ini

  • Oleh Norhasanah
  • 08 Juni 2017 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Lima tenaga bidan dan satu orang dokter yang diangkat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) oleh Bupati Sukamara Ahmad Dirman akan ditugaskan sesuai dengan tempat sebelumnya saat masih berstatus Pegawai Tidak Tetap (PTT).

'Kelima orang bidan ini masing-masing bertugas diwilayah pedesaan untuk mengisi Poskesdes seperti Desa Lupu Peruca, Desa Pulau Nibung, Desa Kenawan, Desa Teruntum dan Desa Semantun. Dimana ini adalah tempat tugas mereka dulu saat masih sebagai PTT, sedangkan untuk dokter nantinya akan ditempatkan di Puskesmas Pantai Lunci,' kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sukamara, Ahmad Lamsidi, Kamis (8/6/2017).

Menurut Lamsidi, enam petugas kesehatan tersebut sebelumnya menyandang status PTT sejak tahun 2012 hingga 28 Februari 2017. Dan setelah diserahkannya Surat Keputusan (SK) oleh bupati maka pihaknya resmi bertatus CPNS mulai Mei 2017 ini.

'Setelah ini mereka kembali bekerja dengan aktif, dan kami yakin bahwa bidan desa yang ada sekarang ini bisa bekerja dengan disiplin dalam melaksanakan tugas ditempat kerjanya sebagai seorang abdi negara dalam melayani masyarakat,' ucap Lamsidi.

Dikatakannya, meskipun bidan tersebut ditempat tugaskan diwilayah pelosok yang mungkin masih banyak kekurangan dan kesulitan sehingga menghabat kinerja para patugas, namun Dinas Kesehatan berharap agar pihaknya bisa memberikan pelayanan terbaik terhadap semua lapisan masyarakat yang membutuhkan.

'Sehingga angka kemantian ibu dan anak di wilayah kita bisa ditekan atau menurun,' harap Lamsidi. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru