Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Muhammad Fadil Dirujuk ke RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya

  • Oleh Ramadani
  • 08 Juni 2017 - 14:48 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Muhammad Fadil yang baru berusia sekitar dua Minggu, lahir dengan kelaianan yakni pembesaran rongga kepala yang menyebabkan kepala penderita membesar atau hidrosefalus.

Putra pertama dari pasangan Fredi (40) dan Sali (26) ini awalnya memang sudah disarankan oleh pihak RSUD Muara Teweh untuk dirujuk ke RSUD Ulin Banjarmasin, namun karena terkendala biaya, pihak keluarga terpaksa tidakmelakukan tindakan.

Fredi yang ditemui Borneonews.co.id di ruang kebidanan RSUD Muara Teweh mengungkapkan hari ini Muhammad Fadil akan dirujuk ke RSUD Doris Sylvanus, Palangka Raya untuk menjalani operasi bedah khusus.

'Pemberangkatan ini akan ditanggung DPRD Barito Utara yang telah datang kemarin dan mengatakan akan membantu biaya pemberangkatan dan operasi,' kara Fredi, Kamis (8/6/2017).

Selain itu biaya untuk operasi juga akan dibantu oleh KNPI Barito Utara beserta organisasi pemuda lainnya yang telah mengumpulkan dana dari masyarakat.

Dikatakan salah satu anak Bupati Barito Utara, Ahkmad Gunadi (Agi Borneo) juga memberikan sumbangan untuk biaya pengobatan Muhammad Fadil.

'saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam pengobatan dan operasi anak saya, sehingga akan dilakukan operasi di Palangka Raya,' katanya.

Dia mengharapkan semoga dengan dilakukan operasi terhadap anaknya dapat pulih seperti anak-anak normal lainnya dan operasi dapat berjalan lancar. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru