Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Kelurahan Baru Temukan Tas Berisi Ribuan Butir Dekstro dan Ratusan Zenith

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 08 Juni 2017 - 16:58 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Salah seorang warga Gang Rarait 3 RT 24 Kelurahan Baru menemukan tas berwarna hitam berisi ribuan butir obat daftar G jenis pil Dextro dan ratusan butir carnophen atau zenit, Rabu (7/6/2017) pagi.

Tas hitam tak bertuan itu ditemukan warga tergeletak di depan gang Rarait selepas santap sahur. Warga yang minta dirahasiakan identitasnya ini merasa curiga dengan keberadaan tas hitam tersebut dan segera melaporkan temuannya kepada Ladianto yang merupakan ketua RT setempat.

Kemudian laporan penemuan tas tersebut diteruskan oleh Ladianto kepada Babinsa Koramil 1014/01/ Arsel Serda Eko Pujo Sulistyo dan secara bersama-sama membuka tas yang berisi ribuan butir obat daftar G. Setelah diketahui bahwa tas hitam tersebut berisi obat-obatan terlarang, RT setempat menghubungi Sat Narkoba Polres Kobar dan bersama-sama membawa barang bukti ke kantor Kelurahan Baru dan kemudian dibawa ke Polres Kobar.

Komandan Kodim 1014/ PBN, Letkol Inf Wisnu Kurniawan mengatakan, penemuan tas berisi ribuan obat daftar G tersebut berkat kerjasama apik antara masyarakat dan anggota Kodim 1014/ Pangkalan Bun.

Menurutnya, saat ini tas berwarna hitam yang belum diketahui pemiliknya ini sudah diserahkan kepada Sat Narkoba Polres Kobar. Adapun obat-obatan daftar G yang ditemukan dalam tas berupa lima bungkus Dextro, satu bungkus berisikan 1.000 butir pil dengan total 5.000 butir pil Dextro serta jenis Carnophen/Zenith dengan jumlah 29 bungkus, 1 bungkus berisikan 10 keping dengan total 290 keping.

" Semua barang bukti beserta tas sudah diserahkan kepada Sat Narkoba Polres Kobar untuk ditindaklanjuti dan ini hasil kerjasama masyarakat yang melaporkan kepada aparat yang berwenang," kata Wisnu, Kamis (8/6/2017). (KOKO SULISTYO/B-2)

Berita Terbaru