Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hanya Dua Hari, PPDB SDN Menteng Melebihi Kuota

  • Oleh Testi Priscilla
  • 08 Juni 2017 - 15:14 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Hanya dalam kurun waktu dua hari, 5-6 Juni 2017 Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) I untuk SDN 4 Menteng sudah melebihi kuota yang ada.

Dari ketersediaan kelas yang hanya 3 kelas, SDN 4 Menteng harus menambahnya menjadi 4 kelas untuk menampung membeludaknya siswa baru.

"Kami hanya melakukan seleksi berkas dan wawancara, 5-6 Juni, hanya 2 hari dan hari ini pengumuman disampaikan. Kami menerima 128 siswa baru dan ini sudah sangat melebihi kuota," ungkap Ernawati, Kepala SDN 4 Menteng kepada Borneonews.co.id, Kamis (8/6/2017).

Pihaknya memang hanya melakukan seleksi berkas serta wawancara dan tak lupa melihat sikap calon siswa saat melakukan wawancara untuk penerimaan ini.

"Kita tidak meminta calon peserta didik menulis nama atau membaca, yang dinilai hanya berkas serta hasil wawancara dengan siswa itu sudah cukup. Hasilnya, dari 200 pendaftar, loloslah 128 peserta didik baru," tambah wanita yang juga menjabat sebagai Ketua PGRI Kota Palangka Raya ini.

Menurutnya, memang seleksi PPDB SDN 4 Menteng ini baru tahap pertama untuk tahun pelajaran 2017/2018, namun melihat animo masyarakat yang cukup besar pihaknya memutuskan untuk tidak menggelar PPDB tahap dua.

"Tahap satu saja sudah melebihi kuota ini, jadi cukup 1 tahap saja kelihatannya. Kami mohon maaf kepada orangtua yang anaknya belum bisa diterima. Semua sebenarnya mau kami terima tapi apa boleh buat, kapasitas kami tidak mencukupi," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru