Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngada Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemah Budaya Nasional Jadi Ajang Pengenalan Kebudayaan Kalteng

  • Oleh Testi Priscilla
  • 08 Juni 2017 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pelaksanaan Kemah Budaya Nasional (KBN) 2017 akan dimeriahkan dengan pameran budaya dan seni. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Palangka Raya Norma Hikmah mengatakan, pameran itu digelar dengan maksud untuk memperkenalkan budaya Suku Dayak Kalimantan Tengah kepada para peserta KBN 2017.

"SKPD (satuan kerja perangkat daerah) juga sudah menyiapkan berbagai hal untuk pameran budaya nanti. Masing-masing saya dengar akan menyiapkan produk UKM yang memiliki kekhasan Kalteng," tutur Norma Hikmah kepada Borneonews, Kamis (8/6/2017).

Ia melanjutkan, pihaknya dipimpin Wali Kota Palangka Raya telah melakukan audiensi dengan Gubernur Kalteng untuk menyampaikan persiapan yang telah dilakukan.

"Tadi pagi Pak Wali Kota sudah audiensi dengan Gubernur dan tentunya makanan khas Kalteng diminta untuk menjadi prioritas dalam pameran nanti," tuturnya.

Norma Hikmah mengaku telah meneruskan permintaan Gubernur tersebut kepada SKPD terkait. "Peserta KBN ini berasal dari 34 provinsi dan mudah-mudahan 9 negara tetangga juga bisa ikut hadir. Makanya penting untuk mengenalkan makanan-makanan khas Dayak kepada mereka," sebut dia.

Selain makanan khas, Disbudpar juga menyiapkan buah tangan yang akan diberikan secara kelompok. Salah satunya maskot kegiatan yang disetujui Kemendikbud. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru