Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sudah 13 Hari Puasa, Wabup Pastikan Kondisi Lamandau Kondusif

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 08 Juni 2017 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di kabupaten Lamandau di bulan ramadan hingga hati ke-13 dalam keadaan kondusif.

Hal itu seperti disampaikan wakil bupati lamandau, H. Sugiyarto, kepada Borneonews di ruang kerjanya, Kamis (8/6/2017).

"Dari hasil monitoring saya selama ramadan, khususnya melalui kegiatan safari ramadan ke beberapa desa, alhamdulillah kondisi masyarakan Lamandau dalam keadaan aman terkendali," ungkapnya.

Bahkan, lanjut dikatakan dia, dari laporan para camat dan juga kades secara langsung, kondisi di pedesaan tetap kondusif dan tidak ada kejadian yang menimbulkan gangguan kamtibmas khususnya yang menimbulkan terganggunya peribadatan yang berkaitan dengan puasa.

"Namun demikian, kita tetap menghimbau kepada masyarakat dan juga pemerintah desa untuk mengaktifkan kembali siskamplingnya," harapnya.

Hal ini, imbuh dia, sangat penting sebagai upaya untuk menjaga kamtibmas, utamanya menjelang hari raya idul fitri tahun ini, salahsatunya dengan mengaktifkan linmas di daerahnya msing-masing.

"Selain itu, kepada masyarakat juga kita himbau agar saat meninggalkan rumah, baik untuk beribadah maupun ke mana saja, pastikan rumah dalam keadaan aman," ucapnya.

Pastikan pula, kata dia, tidak ada api yang menyala untuk mencegah terjadinya musibah kebamaran. Sehingga, pastikan kompor dimatikan sebelum meninggalkan rumah.

"Terakhir jangan lupa mengunci rumah saat ingin meninggalkan rumah. Bahkan kalau bisa ada tetangga atau kerabat yang bisa mengawasi rumah yang kita tinggalkan," tuturnya. (HENDI NURFALAH/B-8)

Berita Terbaru