Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gumer: Moratorium Penerimaan CPNS Harus Ada Pengecualian

  • 08 Juni 2017 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, Gumer, menyatakan pemberlakuan moratorium atau penghentian sementara penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) harus ada pengecualian, terutama untuk kabupaten pemekaran.

"Memang diharapkan agar kabupaten pemekaran seperti Kabupaten Gunung Mas ini yang masih kekurangan PNS, ada kebijakan supaya tetap bisa melakukan penerimaan PNS," ujar Gumer, Kamis (8/6/2017).

Menurut dia, akibat lama tidak ada penerimaan CPNS, kabupaten bermoto Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini menjadi kekurangan tenaga kepegawaian. Beruntung pemkab mempunyai kebijakan mengangkat pegawai tidak tetap (PTT) untuk membantu pelayanan kepada masyarakat.

"Kita harapkan dalam waktu yang tidak terlalu lama ada penerimaan CPNS. Mengingat dalam beberapa tahun ini cukup banyak PNS yang pensiun," sebutnya.

Di sisi lain, Gumer mengingatkan kepada PNS maupun honorer di Kabupaten Gubung Mas supaya bekerja dengan baik, agar pelayanan kepada masyarakat berjalan seperti yang diharapkan. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru