Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mojokerto Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gladi Posko Penanggulangan Karhutla, TNI Koordinasi Dengan Pemkab Pulang Pisau

  • Oleh James Donny
  • 08 Juni 2017 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau- Dalam gladi posko penanggulangan kebakaran hutan dan lahan, Komando Resor Militer (Korem) 102 Panju Panjung melalui Kodim 1011/Klk melakukan koordinasi intensif dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau.

Dalam gelar latihan posko tingkat satu yang digelar Korem 102/Pjg dan tiga Kodim di Kalimantan Tengah. Wakil Bupati (Wabup) Pulang Pisau Pudjirustaty Narang ikut menghadiri kegiatan tersebut. "Harapan kita kesiapan petugas dalam menghadapi bencana karhutla bisa maksimal," harap Wabup saat menghadiri kegiatan itu, Kamis (8/6/2017).

Pada kegiatan tersebut Wabup didampingi Asisten II Pemkab Pulang Pisau, Tiswanda, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Salahudin dan Kepala Dinas Kesehatan, Muliyanto Budihardjo.

Menurut Wabup, dengan ada kesiapan seperti ini bencana karhutla tidak berdampak luas karena dengan kesigapan petugas untuk mencari tahu keberadaan hotspot serta gerakan cepat untuk pemadaman, maka bencana karhutla dapat diatasi

Dalam kegiatan latihan tersebut, Pemkab Pulang Pisau terlibat komunikasi dan koordinasi dengan Kodim 1011/Klk yang dipimpin Komandan Kodim 1011/KLK Letkol Inf Akhmad Syaikhu dalam upaya menanggulangi karhutla di wilayah Pulang Pisau. (JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru