Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Magelang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Lantik Pejabat Setelah Salat Jumat

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 09 Juni 2017 - 09:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran memastikan akan melakukan pelantikan jabatan, Jumat (9/6/2017).

Sedianya pelantikan ini adalah untuk mengangkat pejabat tinggi pratama atau setingkat eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng hasil lelang jabatan terbuka (open bidding) yang berlangsung Mei 2017.

Namun Sugianto mengatakan juga akan sekaligus melantik beberapa pejabat eselon setingkat kepala kantor, kepala bidang dan kepala bagian. Informasi yang diterima Borneonews.co.id, Sugianto bakal melantik mereka setelah melaksanakan solat Jumat, siang ini.

'Persiapan sedang dilakukan. Instruksi digelarnya pelantikan baru malam tadi disampaikan. Paling cepat seusai solat Jumat nanti siang akan diselenggarakan di Istana Isen Mulang,' ujar sumber Jumat (9/6/2017) pagi.

Diketahui hasil open bidding jabatan tinggi pratama telah diumumkan pada 22 Mei 217 dan telah disampaikan panitia seleksi (Pansel) kepada Gubernur Sugianto.

Ada 12 posisi jabatan yang dilelang tersebut dan ada tiga nama tiap kursi kosong itu untuk kemudian dipilih gubernur berdasarkan sejumlah pertimbangan yang menjadi hak prerogatif gubernur.

Gubernur Sugianto kemarin lusa sempat mengatakan kalau tidak ada aral melintang ia akan melantik mereka Jumat (9/6/2017) di Istana Isen Mulang. Namun Sugianto belum memastikan waktu pelaksanaan pelantikan. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru