Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malinau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Percasi Mura Jalin Kerjasama dengan SCUA

  • Oleh Supri Adi
  • 09 Juni 2017 - 12:22 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Murung Raya (Mura) menjalin kerja sama dengan Sekolah Catur Adianto (SCUA). Kerja sama dalam rangka pembinaan para atlet catur itu tertuang dalam kontrak selama tiga tahun.

Ketua Percasi Mura, Pahala Budiawan mengatakan, kerja sama tersebut terjadi karena sampai saat ini prestasi yang diperoleh cukup membanggakan. Bahkan, pada Juli nanti atlet catur binaan Percasi Mura akan mengikuti kejuaraan nasional (Kejurnas).

"Karena sudah ada kontrak ini program pelatihan kita sesuaikan dengan program sekolah tersebut yang pelatihnya langsung didatangkan untuk melatih atlit catur Murung Raya," ungkap Pahala, Jumat (9/6/2017).

Menurut Pahala lagi, kontrak kerja sama tersebut merupakan salah satu prestasi karena tidak ada kabupaten/kota yang ada di Kalteng melakukan hal tersebut, terkecuali Kabupaten Murung Raya.

"Untuk kemampuan atlet catur kita patut diacungi jempol sebab atlet catur junior Mura ada yang bisa menyaingi master catur provinsi. Kita juga meminta perhatian pemerintah daerah agar prestasi atlit kita lebih berprestasi lagi," tambah Pahala lagi. (SUPRIADI/B-2)

Berita Terbaru