Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ketapang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Alsintan akan Ditarik Lagi Bila Tidak Dimanfaatkan oleh Kelompok Tani

  • 09 Juni 2017 - 14:38 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangam Kabupaten Gunung Mas, Kardinal menegaskan bila bantuan peralatan mesin pertanian (alsintan) dari pemerintah tidak dimanfaatkan dengan baik oleh kelompok tani, maka akan ditarik.

"Alat ini bukan digunakan oleh pribadi atau golongan, tapi harus dikelola dengan baik. Jadi kelompok tani harus bertanggungjawab terhadap alsintan. Karena jika tidak digunakan atau dimanfaatkan, akan ditarik dan dialihkan kepada kelompok tani yang membutuhkan," tegas Kardinal, Jumat (9/6/2017).

Jika kelompok tani tidak dapat memanfaatkan alsintan maka akan dikenakan sanksi dengan tidak diberikan lagi bantuan. Untuk itu kepada kelompok tani yang meneriman alsintan, harus memikili strategi dalam pemanfaatan alsintan, begitu juga administrasinya.

Kardinal mengingatkan kepada kelompok tani agar dapat bekerja sama dalam membangun pertanian dan harus giat mengolah lahan agar dapat memberikan peningkatan dalam sasaran tanam maupun produktivitas pertanian. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru