Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petugas Harus Sabar Saat Layani Pemudik

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 09 Juni 2017 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP), Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Toto Sukarno, meminta kepada petugas yang melayani arus mudik di Pelabuhan Sampit agar mengedepankan kesabaran dalam pelayanan.

"Hindari perbuatan arogan dan prilaku tidak terpuji selama bertugas. Kedepankan kesabaran dalam memberiksan pelayanan," ujar Toto, Jumat (9/6/2017).

Hal tersebut dilakukan sebagai cara untuk menjalani tugas dengan baik dan memberikan pelayanan yang baik juga kepada para calon penumpang. Apalagi nantinya jumlahnya tidak sedikit. Karena dalam sekali keberangkatan bisa mencapai 1.600 orang.

"Untuk mengahadapi penumpang harus sabar, jangan bertindak arogan. Dan tentunya utamakan pelayanan yang baik," kata Toto.

Meskipun dapat diketahui penyelenggaraan angkutan lebaran ini memiliki dimensi sosial yang cukup kompleks. Namun diharapkan kontribusi yang optimal untuk kelancaran dalam arus mudik bisa terjalin dengan baik.

Sementara pada mudik tahun 2017 ini, penumpang kapal sudah mulai mengalami peningkatan. Bahkan yang semulanya pemudik mencapai 16 ribu orang, kini diperkirakan mengalami peningkatan mencapai 19 ribu orang.

"Kalau dilihat hingga saat ini baik itu lewat pembelian tiket, maka ada peningkatan penumpang yang mencapai 19 ribu orang," kata Toto.

Walau begitu, dirinya berharap agar kelancaran arus mudik tetap berjalan dengan baik. Dan tidak ada sesuatu yang terjadi, baik itu terhadap penumpang, maupun petugas. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru