Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tangerang Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Tjilik Riwut Rawan Kecelakaan Pengendara Diimbau Berhati-hati

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 09 Juni 2017 - 19:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Satlantas Polres Kotawaringin Timur (Kotim) telah memetakan wilayah di Jl Tjilik Riwut, terutama di sepanjang Kecamatan Cempaga dan Cempaga Hulu sebagai rawan kecelakaan lalu lintas. Sehingga pengendara yang melintas kawasan ini saat arus mudik diimbau lebih berhati-hati demi keselamatan mereka.

Hal  itu disampaikan Kasat Lantas Polres Kotim AKP Boni Arifianto, di mana jalan yang rawan kecelakaan itu paling tinggi di jalan Tjilik Riwut dan Jendral Sudirman. Karena sering kecelakaan yang mengakibatkan korbanya meninggal. 

Untuk di jalan Tjilik Riwut yang rawan di sekitar Cempaga dan Cempaga Hulu. Sedangkan untuk di jalan Jendral Sudirman di Km 18. 

'Yang paling rawan yakni di Cempaga dan Cempaga hulu,' kata Boni, Jumat (9/6/2017).

Hal tersebut disebabkan oleh beberapa faktor, jalan yang banyak tikungan dan berlubang. Kemudian posisi rumah warga disekitar jalan tersebut sangat dekat dengan jalan raya. Jalan sempit, dan juga banyak para pengendara yang kebut-kebutan juga menjadi penyebab terjadinya kecelakaan.  

'Saya harap masyarakat Kotim dan luar Kotim yang hendak mudik dan melewati jalan tersebut agar berhati-hati,' harap Boni. 

Kemudian, faktor yang bisa menyebabkan kecelakaan yakni capek, mengantuk dan juga beberapa hal karena mengonsumsi obat-obatan terlarang. Sehingga terjadi kecelakaan banyak korban yang meninggal dunia. 

'Begitu juga masyarakat yang hendak berpergian ataupun yang mau mudik agar menjaga stamina agar dalam berkendara,' jelasnya. 

Terkait masalah rambu lalu lintas, satlantas Polres Kotim juga sudah banyak memasang rambu dan spanduk. Sehingga masyarakat bisa berhati-hati dalam mudik lebaran. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru