Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangandaran Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaksanaan APBD 2017 ini Harus Sama-Sama Diawasi

  • Oleh Naco
  • 09 Juni 2017 - 20:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Jhon Krisli mengajak masyarakat ikut mengawasi penggunaan APBD 2017. Itu penting agar pelaksanaan proyek pembangunan bisa tepat sasaran dan sesuai dengan yang dibutuhkan masyarakat.

Menurut Jhon masyarakat harus mengawasi penggunaan anggaran, terutama terhadap pelaksanaan proyek pembangunan yang dibiayai oleh APBD, masyarakat memiliki hak dan kewenangan untuk turut mengawasi penggunaan APBD, sebab uang tersebut sebagian terhimpun dari pajak yang dibayar oleh masyarakat.

"Dari itu jika ada kegiatan yang tidak sesuai masyarakat bisa protes kepada pemerintah, di sini bagian penting dari pengawasan itu," kata Jhon, Jumat (9/6/2017)

 

Dikatakan Jhon pembangunan pada 2017 ini akan diprioritaskan pada pertanian, pendidikan, kesehatan, infrastruktur, ekonomi kerakyatan dan sektor lainnya yang dianggap penting dan mendesak

"Pembangunan pada 2017 ini akan mengacu pada rencana pembangunan jangka menangah daerah (RPJMD)," ucap Polisi PDI Perjuangan ini.   

 

Beberapa pembangunan nantinya menurut Jhon akan dilaksanakan bertahap, terutama proyek pembangunan yang membutuhkan anggaran besar seperti halnya proyek pembangunan yang akan masuk dalam program tahun jamak, salah satunya adalah pembangunan infrastruktur seperti membangun jalan membuka daerah terisolas seperti jembatan dan lain sebagainya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru