Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur-Wagub Kompak di Buka Puasa Polda Kalteng

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 09 Juni 2017 - 20:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Habib Said Ismail kompak di buka puasa bersama di gedung kerucut Polda Kalteng dalam acara Safari Ramadan bersama Forkopimda, Jumat (9/6/2017) petang.

Seusai salat magrib, Gubernur dan Wakil Gubernur tampil menyanyikan lagu-lagu islami. Awalnya, Wakil Gubernur yang memulai naik ke atas panggung. Di sana sudah menyambut beberapa personil grup gambus yang memang didatangkan untuk menghibur undangan.

Satu lagu berselang, Wakil Gubernur mengundang Gubernur Sugianto untuk turut naik ke panggung. Mereka berdua pun kompak menyanyikan syair salawat  Ya Nabi Salam Alaika. Sambutan tepuk tangan dari personel Polda Kalteng pun menggema.

Berikutnya, giliran Gubernur Sugianto yang meminta menyanyikan lagu Cinta Rasul. Puas berduet, Wakil Gubernur kembali meminta satu orang untuk naik ke panggung. Dialah imam musala Istana Isen Mulang Ustadz Rouhan. Ketiganya membawakan lagu Magadir sebelum akhirnya acara buka puasa tersebut diakhiri.

Dalam kesempatan itu, hadir memberi tausiyah Rektor IAIN Palangka Raya Ibnu Elmi AS Pelu. Dalam tausiyahnya, Ibnu menekankan fungsi puasa sebagai pembinaan mental dan sarana hijrah menuju muslim yang mencapai derajat takwa. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru