Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buton Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Temuan Bahan Berbahaya Pada Makanan di Pasar Ramadan Turun Signifikan

  • Oleh James Donny
  • 09 Juni 2017 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Temuan bahan berbahaya pada makanan di pasar ramadan turun signifikan. Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Palangka Raya, Trikoranti Mustikawati, saat berada di Pulang Pisau, Jumat (9/6/2017). "Untuk temuan adanya bahan berbahaya pada makanan di pasar ramadan tahun ini kesadaran para pelaku usaha ada peningkatan," katanya.

Menurutnya kesadaran tersebut tidak lepas dari peran pelaku usaha itu sendiri, kerjasama semua intansi pemerintah, masyarakat dan media massa yang sudah menyampaikan hal yang baik demi keamanan bahan pangan. "Tujuan kita masyarakat harus sadar pangan, dan pangan harus aman untuk dikonsumsi," ujar Trikoranti.

Dibandingkan tahun sebelumnya, menurutnya, jumlah temuan bahan berbahaya pada makanan sudah jauh menurun. "Ini karena kita sama-sama bahu membahu, demikian juga di beberapa kabupaten kami melakukan pengujian dan hasilnya sudah sangat bagus meski masih ada temuan tapi itu sangat sedikit," terangnya.(JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru